Rabu, 30 Juli 2014  WIB
    
>> Home >> Review

Beyond Tab 2 - Review

Share |
Zyrex

Beyond Tab-2 kini hadir dengan koneksi 3G, berbeda dengan seri sebelumnya Tab-1 yang hanya menyuguhkan koneksi GPRS. Untuk dapur pacu, Beyond Tab-2 masih prosesor single core dengan kapasitas 1.2 Ghz. Sementara Chipset yang digunakan adalah cortex-A9. Kinerja prosesor didukung RAM berkapasitas 512MB.

Desain
Bentuk yang proposional menjadi suguhan awal saat pertama kali menggenggam tablet ini. Total dimensi yang dimiliki adalah 190.5 x 115.5 x 10.8mm dengan berat 340 gram. Untuk menambah kemantapan dalam genggaman, Beyond sengaja membuat tekstur kasar di bagian tertentu pada back cover. Penempatan port dan tombol terlihat rapih. Kombinasi warna hitam dan putih yang menjadi warna dasar tablet ini, menambah kesan elegan pada tampilan Tab-2. Letak slotnya sedikit tersembunyi di area bawah back cover.

Beyond Tab-2 mengusung jenis layar capacitive multi touch dengan tingkat resolusi 600x800 pixels (WVGA), plus 160 ppi. Layar pada tablet ini bisa diakses secara multitouch sebanyak 5 titik. Sayangnya, hasil gambar yang disuguhkan sedikit kurang tajam. Kekurangan tersebut semakin jelas terlihat bila pengguna menggunakan tablet ini dibawah sinar matahari atau diluar ruangan. Kinerja layar terhadap sentuhan jari kurang responsif.

Fitur
Beyond tak luput menghadirkan fitur kamera di tablet ini. Namun untuk kualitas gambar yang dihasilkan kurang bisa diandalkan. Untuk kamera belakang, Beyond Tab-2 hanya memiliki kamera dengan kualitas 1.3Mpix saja, sedangkan pada kamera depan hanya VGA. Kedua kamera tersebut tidak menghasilkan gambar yang memuaskan, hasil gambar gelap.

Untuk keperluan hiburan, pemutar musiknya sudah tampil lengkap dengan adanya equalizer, playlist, dan shuflle. Bahkan Anda bisa mengatur irama equalizer, plus ditambah efek bass boost, dan efek suara 3D. Pengguna dapat menikmati beragam file musik dengan format MP3/WMA/AAC/OGG/WAV. Hasil suara lumayan bagus, meski hanya tersedia satu buah speaker saja.

Fitur hiburan lainnya yang tersedia di tablet ini adalah game. Tersedia tiga buah game yang dibenamkan di dalamnya. Anda bisa memilih untuk memainkan Cat and Dog 3, Angry Bird Space atau Temple Run 2. Ketiganya berjalan dengan cukup baik. Saat diuji bermain game, tablet ini cukup lancar bekerja. Beberapa free game di Play Store bisa Anda unduh untuk menambah varian game yang ada.

Tablet ini menyediakan keperluan untuk pembuatan file office seperti Word, Excel dan juga PowerPoint melalui aplikasi Documents To Go. Tak hanya membuat file baru, Anda juga bisa mengambil file yang ada di Google Docs milik Anda. Meski tampilan yang disuguhkan berbeda dengan office versi desktop, namun fitur yang ditawarkan hampir sama. Anda bisa mensinkronisasi antara file tablet dengan PC Anda dengan cukup melakukan pair menggunakan kabel USB.

Social media telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari, terutama bagi warga perkotaan. Bagi Anda yang aktif di social media, khususnya Facebook dan Twitter, tablet ini telah menyediakan kedua aplikasi tersebut. Sehingga Anda bisa langsung eksis untuk update status, berbagi foto, mengetahui informasi terbaru, dan sebagainya. Tampilan dari layar 7 inci tentunya membuat Anda terpuaskan dalam mengakses beraneka fitur di jejaring sosial. Aplikasi tersebut memerlukan koneksi internet yang memadai.

Kinerja
Beyond Tab-2 masih prosesor single core dengan kapasitas 1.2 Ghz. Sementara Chipset yang digunakan adalah cortex-A9. Kinerja prosesor didukung RAM berkapasitas 512MB. Meski spesifikasi yang diusung terbilang standar, tablet ini mampu menyuguhkan performa yang cukup baik.

Tablet ini berbeda dengan seri sebelumnya yang hanya berjalan di jaringan GPRS. Pada Beyond Tab-2, Anda bisa menikmati koneksi jaringan 3G HSDPA untuk berselancar di dunia maya. Bila koneksi operator kurang mantap, Anda bisa beralih menggunakan fitur Wifi yang juga tersedia di tablet ini. Untuk berinteraksi di dunia maya, sudah tersedia browser bawaan Android, plus Opera Mini. Tablet ini berjalan di jaringan GSM/GPRS/EDGE/HSDPA/900/2100Mhz.

Beyond B-Tab2 ditenagai baterai lithium ion dengan kapasitas 2.400 mAh. Tidak ada data yang pasti, berapa lama baterai tersebut, mampu membuat tablet ini aktif gunakan, dan berapa masa standby-nya. Ketika diuji dengan pemakaian normal, batere bisa bertahan lebih dari setengah hari. Untuk waktu siaga, performa bateri dapat bertahan lebih dari 1 hari penuh, tentunya dalam penggunaan aplikasi secara minimal.



Sign In / Log In
Alamat Email
Password
Verifikasi kode:
Pendaftaran | Lupa Password? 

  Kembali

Buyer's Guide

Merek Handset Harga Baru Harga Purna Jual
Nokia Lumia 630Rp. 1.999.000,-0.00
BlackBerry Q5Rp. 3.000.000,-Rp. 2.425.000,-
BlackBerry Z3 JakartaRp. 2.599.000,-0.00
Samsung Ativ Smart PC0.00Rp. 5.500.000,-
Asia Fone Cobra AF9880Rp. 700.000,-0.00
Banner Compare

Home   Review   News   Article   Corporaction   Store   Buyer's Guide   Tips   Directory   Print   Mailbox
Copyright © 2010 by selular.co.id, Informasi Handphone Terlengkap. All Rights Reserved