Sabtu, 30 Agustus 2014  WIB
    
>> Home >> Review

Advan Vandroid S5 - Review

Share |
Zyrex

Desain
Meski ukurannya terbilang “tanggung”, tapi Vandroid S5 masih tergolong kategori smartphone dari merek dalam negeri Advan. Diagonal layar seluas 5,2 inchi memang menyerupai Samsung Galaxy Note, minus stylus. Bentuk keseluruhan perangkat ini memang mirip gubahan Korea Selatan tadi.
 
Desain minimalis coba diusung Advan dengan hanya menyediakan satu tombol fisik di bawah layar. Satu-satunya tombol tersebut menanggung tiga fungsi berbeda sekaligus. Kalau biasanya terdapat touchpad untuk tombol Home, Menu, dan Back, maka di Advan Vandroid S5 semua fungsi tersebut ditanggung oleh satu tombol tadi. Cara penggunaannya adalah dengan menekan sekali untuk “Back”, tekan dua kali untuk masuk ke “Home”, lalu tahan selama satu detik untuk melihat “Menu”.

Tombol power berada di bagian kepala body bersama lubang jack audio 3,5mm, sedangkan kendali volume berada di samping kiri. Sensor kamera ditemani lampu flash berada di belakang bersama speaker body yang ada di sudut bawah.

Dengan ukuran tanggung dan bobot cukup berat (190 gram), Vandroid S5 hadir dalam 2 varian warna hitam dan putih, menjadikannya terlihat cukup elegan, praktis dan pas untuk digenggam.

Catatan
Terdiri dari dua pilihan, 3G+WiFi dan WiFi saja.
 


Fitur

Tidak ada fitur special yang disuguhkan Advan pada perangkat terbarunya ini. Semua fitur bawaan sistem operasi gubahan Google tersedia cukup lengkap. Mulai dari Gmail, Peta, Navigasi, Gtalk, Music, Places, Latitude, Play Store, sampai pada aplikasi terbarunya yakni Google Translate. Sayangnya, tidak ada fitur atau aplikasi bawaan Advan sendiri.

Sebagai handphone platform Android, Anda bisa mengeksplor aplikasi dan game tak terbatas di Google Play Store. Terdapat lebih dari 500.000 aplikasi yang mayoritas gratis. Dengan memori internal 4GB, cukup memberi ruang untuk mengunduh konten apa saja.

Handphone dual SIM card (gsm-gsm) ini memiliki kamera ganda. Sensor kamera utama yang disematkan berketajaman 8 Mpix dengan resolusi maksimal mencapai 3264 x 2448 pixels. Sedangkan kamera depan berukuran VGA yang bisa untuk video call, serta merekam video.

Salah satu fitur yang berbeda adalah kehadiran LED flash di samping kamera yang berfungsi ganda sebagai lampu senter.

Tidak disematkan aplikasi YouTube serta absennya aplikasi pemutar video memang mengurangi nilai dasar sebuah handphone. Tapi Anda masih bisa mengunduhnya sendiri di Play Store tanpa hambatan berarti.

Catatan
Tidak ada fitur pendukung kerja kantor seperti Office.
 

 
Kinerja
Dilihat dari spesifikasinya dirasa cukup lumayan, pada bagian layar mempunyai resolusi 480x800 pixel multitouch dengan OS Android 4.0 ICS. Prosesornya menggunakan ARM Cortex A8 1 Ghz dijamin mencukupi untuk berbagai aplikasi Android serta RAM 512 MB.

Kelebihan Advan Vandroid S5 adalah memiliki kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 2500mAH yang sanggup untuk pemakaian hingga 7 jam dan standby time 2 hari. Smartphone ini pun mendukung dual SIM yang sudah mendukung jaringan 3G WCDMA.

Jika Anda ingin bergaya ala Galaxy Note tapi kantong tipis tentu Vandroid S5 merupakan kandidat menarik untuk dibeli. Dengan harga sekitar Rp 1.900.000, Anda sudah bisa mendapatkan handphone ini.



supriyadi, supriyadi7347@gmail.com Reply 
05/09/2012 11:09:20
satu lagi pilihan hp android murah,monggo pilihan terserah masing2
Sign In / Log In
Alamat Email
Password
Verifikasi kode:
Pendaftaran | Lupa Password? 

  Kembali

Buyer's Guide

Merek Handset Harga Baru Harga Purna Jual
HTC One Dual SIMRp. 6.750.000,-Rp. 6.350.000,-
HTC One MiniRp. 4.650.000,-Rp. 4.200.000,-
HTC One MaxRp. 7.750.000,-Rp. 7.150.000,-
HTC Desire 300Rp. 1.900.000,-0.00
HTC One M8Rp. 9.000.000,-0.00
Banner Compare

Home   Review   News   Article   Corporaction   Store   Buyer's Guide   Tips   Directory   Print   Mailbox
Copyright © 2010 by selular.co.id, Informasi Handphone Terlengkap. All Rights Reserved