Kamis, 23 Oktober 2014  WIB
    
>> Home >> Review

Axioo Picophone X One - Review

Share |
Zyrex

Setelah meluncurkan smartphone bernama Picopad 4, kini Axioo kembali menghadirkan perangkat terbaru yang merupakan versi upgrade dari Picopad 4, bernama Axioo Picophone X One. Varian teranyar ini tergolong kelas premium yang akan memanjakan konsumen dari sisi indera penglihatan dan kepuasan kinerja yang diberikan.

Desain
Dari sisi desain tak banyak berubah dibandingkan pendahulunya. Pertama menatap Picophone X One, Anda akan terkesima dengan desainnya yang elegan. Body-nya pipih dan ringan dalam balutan warna hitam kelam menambah kesan produk premium. Meski perawakannya serupa dengan smartphone kebanyakan yang minimalis tanpa atribut tombol fisik di panel depan, namun Axioo berhasil merangkai dengan baik. Lis logam berwarna gelap serasi dengan bezel hitam di tepi layar.
 
Standard handphone berplatform Android hanya memiliki dua tombol fisik yakni power dan volume. Pada Picophone X One, mereka diletakkan bersebrangan, satu di sisi kanan, satunya lagi di sayap kiri yang diposisikan sejajar. Yang sedikit berbeda adalah port charging (sekaligus kabel data) diletakkan di bagian kepala, sedangkan jack audio 3,5mm di taruh di bawah. Kalau di panel depan terdapat kamera, earpiece dan sesor kedekatan, maka di bidang belakang terdapat lensa kamera bersama sinar flash dan corong speaker jauh di bagian bawah.

Satu hal yang sangat berbeda dari desain handphone kebanyakan adalah fakta bahwa baterai yang disematkan Axioo pada Picophone X One, tidak bisa dilepas. Padahal Anda dengan mudah membuka casing belakang untuk memasang dan mencopot dua buah SIM card dan memory card, namun baterai yang bersemayam tidak bisa digerakkan kecuali oleh teknisi.

Ketika Anda menyalakan X One pertama kali, Anda akan terpukau dengan layarnya yang jernih. Ya, handphone canggih berdiagonal layar 4,65 inci ini sudah mengadopsi teknologi Super AMOLED HD Retina Display sehingga gambar yang ditampilkan tampak jernih, tajam, dan menawan. Layar Super AMOLED juga memungkinkan pengguna mampu melihat tampilan layar sangat jelas ketika sedang berada di bawah terik matahari. Tidak perlu diragukan, Picophone X One sudah mampu memutar video resolusi full HD 1920 x 1080p dengan baik dan lancar.
 

 
Fitur
Axioo tidak memiliki fitur sendiri yang bisa dipasang di produk besutannya. Seluruh fitur dan aplikasi yang tersaji merupakan paket bawaan Google dan tambahan default. Axioo sudah menyuntikkan versi Jelly Bean dari sistem operasi terpopuler saat ini Android. Anda bisa dengan mudah menemukan aplikasi Gmail, Gtalk, Maps, Compass, Youtube, Play Store, Facebook, dan Twitter. Selain menu paket, Anda juga disajikan fitur Radio FM, FreeNote, Kingsoft Office, dan WeChat. Game popular saat ini yang sudah diinstalkan ada Candy Crush Saga, Dino Island, Soccer Ticker, dan Subway Surf. Selebihnya, Anda bisa mengunduhnya sendiri di kios konten virtual di Play Store.

Segmen hiburan menjadi keunggulan Picophone X One. Layar jernihnya akan memuaskan penglihatan Anda dalam mengeksplorasi menu atau browsing. Kejernihannya lebih terasa ketika Anda bermain game 3D atau menyaksikan video HD, yang semua itu dapat diputar dengan lancar. Kualitas output speaker juga tergolong kencang, nyaring, juga bersih. Memutar track lagu di memori atau mendengar siaran radio melalui speaker bukanlah hal yang memalukan dengan Axioo. Sayang, earset yang diselipkan dalam paket penjualan kurang mengimbangi kualitas speakernya.

Yang tidak boleh ketinggalan untuk pengguna smartphone saat ini adalah mengabadikan momen berharga kapan saja terjadi. Nah, Picophone X One sudah dilengkapi kamera ganda dengan lensa utama berkekuatan 8 Mpix yang sudah berteknologi BSI II sehingga Anda bisa memanfaatkan Picophone untuk merekam kejadian menarik di sekitar bahkan di tempat dengan pencahayaan kurang. Sedangkan kamera depan bersensor 1,3 Mpix yang lebih bermanfaat untuk video call atau video chat. Kamera Picophone X One memiliki fitur beauty shot yang secara otomatis mampu mempercantik hasil foto Anda.

Kinerja
Android 4.1 Jelly Bean dipasangkan dengan prosesor dual-core menjadi paduan sempurna. Pengguna akan merasakan proses data yang cepat meski Picophone X One menjalankan banyak fungsi dalam waktu yang bersamaan (multitasking) berkat prosesor dual-core 1,2GHz Cortex A-7 yang ditanam Axioo.

Picophone anyar ini mendukung dual SIM card yang bisa aktif bersamaan. Namun Axioo hanya menyediakan koneksi 3G pada slot pertama, sedangkan slot kedua sebatas GSM. Jadi pengguna tidak bisa browsing melalui jaringan operator dari SIM card kedua. Axioo juga menyediakan koneksi WiFi untuk browsing gratis dan Bluetooth untuk kenyamanan transfer antar perangkat.

Bentang layar 4,65 inci berjenis Super AMOLED ditambah prosesor dual-core, tentu mengkonsumsi energi lebih banyak ketimbang LCD biasa. Maka dari itu Axioo menyematkan baterai berkapasitas cukup besar yakni 2000mAh, yang bisa bertahan selama satu hari penuh dengan pemakaian normal.



Sign In / Log In
Alamat Email
Password
Verifikasi kode:
Pendaftaran | Lupa Password? 

  Kembali

Buyer's Guide

Merek Handset Harga Baru Harga Purna Jual
Innos Smartfren Andromax V3SRp. 1.999.000,-0.00
LG Nexus 5Rp. 4.699.000,-Rp. 4.000.000,-
LG Optimus L1 II Dual E420Rp. 815.000,-Rp. 700.000,-
LG L70 Dual D325Rp. 1.900.000,-Rp. 1.650.000,-
LG L40 Dual D170Rp. 1.250.000,-Rp. 1.025.000,-
Banner Compare

Home   Review   News   Article   Corporaction   Store   Buyer's Guide   Tips   Directory   Print   Mailbox
Copyright © 2010 by selular.co.id, Informasi Handphone Terlengkap. All Rights Reserved