Sabtu, 26 Juli 2014  WIB
    
>> Home >> Review

Cyrus Atom Pad - Review

Share |
Zyrex

Desain
Cyrus Atom Pad mengusung desain uni body, artinya seluruh bagian benar-benar menyatu, seperti baterai dengan model internal. Dimensi Atom Pad adalah 194 x 122 x 13, serta berat 358 gram. Dari segi bobot, memang tidak terlalu berat, namun rancangan list pada sisi bodi dibuat agak kaku dan keras, menjadikan tablet ini kurang ergonomis dalam genggaman.

Layar Cyrus Atom Pad sudah dilengkapi multi touch TFT capacitive 7 inchi dengan resolusi 800x480 pixels.  Pada penampang bagian depan, hanya terdapat 3 tombol touch pad untuk menuju home, setting, dan back. Untuk tombol hanya terdapat berupa pengatur volume dan tombol on/off-pengunci layar, posisi berada di sisi kiri bodi. Yang cukup menarik, sisi belakang Atom Pad dibiarkan kosong melompong, tak nampak lubang speaker dan lensa kamera. 

Bekal aneka port justru ditempatkan pada sisi bagian bawah, terdapat port MicroSD, port charger DC (mirip port charger Nokia jalan dahulu), port miniUSB, port HDMI, dan audio port 3,5mm. Mic dan speaker juga diletakkan pada deretan bawah. 

Catatan
Cyrus Atom Pad hanya dilengkapi kamera pada sisi depan, nampaknya kamera benar-benar difungsikan untuk peran video call, seperti via Skype. 

Fitur
Sebagai tablet murni, jalur koneksi internet Atom Pad benar-benar mengandalkan WiFi dengan standar b/g/n. Tablet ini juga mampu disambungkan dengan modem USB via WiFi. Terkait akses internet, dengan mengusung Android Gingerbread, sudah jamak gadget ini bisa melakukan fungsi email dan beragam aplikasi yang dengan mudah bisa diunduh dari Google Play. Untuk browsing, selain mengandalkan default browser, pengguna juga bisa menjajal kebolehan Opera Mobile. Tak lupa sensasi pich zoom juga bisa Anda nikmati disini. 

Yang agak ‘aneh’ adalah fitur kamera, selain hanya terdapat lensa pada sisi depan, kelengkapannya pun serba nanggung, yakni white balance dan effect. Lensa kamera juga tidak auto focus. Tidak ada pilihan untuk setting resolusi gambar. Begitu juga dengan rekam video, menunya juga serupa, hanya ada setting berdasarkan kualitas waktu rekam, maksimal 30 menit dan paling rendah 30 detik untuk keperluan MMS.

Pemutar musik juga disajikan secara standar, yakni mengedepankan playlist, repeat dan shuffle. Lain dari itu, Anda bisa mengeskplor kemempauan tablet ini dengan mengunduh beragam aplikasi yang ada di Google Play. 

Catatan
Dengan keterbatasan koneksi, idealnya tablet ini digunakan bersama dengan MiFi router. Tablet ini tidak dilengkapi koneksi Bluetooth. 

Kinerja
Unsur Android Gingerbread dan prosesor Cortex A8-1 1Ghz, Mali 400 3D acceleration menjadi poin yang diunggulkan . Dalam uji coba, beberapa aplikasi dapat berjalan cukup baik, apalagi memori internal yang 4Gb cukup ideal. Namun respon layar terlihat masih kurang optimal untuk kelas capacitive. Lain dari itu, kemampuan akselerometer terbukti cukup baik. 

Cyrus Atom Pad ditenagai baterai Lithium ion 3,7 volt 3.000 mAh. Dalam uji coba dengan mengaktifkan fitur WiFi terus menerus, tablet bisa bertahan sekitar 8-10 jam



Sign In / Log In
Alamat Email
Password
Verifikasi kode:
Pendaftaran | Lupa Password? 

  Kembali

Buyer's Guide

Merek Handset Harga Baru Harga Purna Jual
Nokia Lumia 630Rp. 1.999.000,-0.00
BlackBerry Q5Rp. 3.000.000,-Rp. 2.425.000,-
BlackBerry Z3 JakartaRp. 2.599.000,-0.00
Samsung Ativ Smart PC0.00Rp. 5.500.000,-
Asia Fone Cobra AF9880Rp. 700.000,-0.00
Banner Compare

Home   Review   News   Article   Corporaction   Store   Buyer's Guide   Tips   Directory   Print   Mailbox
Copyright © 2010 by selular.co.id, Informasi Handphone Terlengkap. All Rights Reserved