Jum'at, 21 Nopember 2014  WIB
    
>> Home >> Review

Hisense E910 Smartfren Andro - Review

Share |
Zyrex

Desain
Kesan pertama saat melihat smartphone terbaru dari Smartfren ini adalah desain yang apik serta finishing yang halus. Dari sisi desain, tak kalah rasanya bila diadu dengan smartphone keluaran vendor global, walau sejatinya Smartfren Andro merupakan smartphone besutan vendor Cina, yakni Hisense, bahkan kode asli produk ini adalah HS-E910.

Bentang layar 4 inchi menjadi ciri khas utama, dengan ukuran layar yang luas, menjadikan tampilan visual smartphone ini begitu memuaskan. Layarnya mengusung jenis IPS (In-Plane Switching) TFT Capacitive, membuat visual gambar cukup jelas dilihat dari beragam sudut. Respon layar pada sentuhan jemarin pun sangat baik. Layar dengan kedalaman 16 juta warna ini mengusung resolusi 480x800 pixels.

Untuk menambah segi ergonomis, material pada casing belakang dirancang dari bahan plastik yang kesat, serta untuk keindahan diberi sentuhan list metalik pada sekelilingnya.

Catatan

Disayangkan Smartfren Andro tidak dibekali dengan hot swap, alias untuk memasang dan melepas MicroSD harus mematikan hape terlebih dahulu. Kamera juga tidak dilengkapi dengan flash light.

Fitur
Untuk menjawab tantangan aplikasi yang kian canggih, Smartfren Andro telah berjalan di OS Android 2.3.6 (Gingerbread). Dengan harga bandrol dibawah Rp1,5 juta, smartphone ini pun telah dibekali prosesor Qualcomm MSM7627A 1Ghz, menjadikan beberapa aplikasi sekaligus mampu diputar dengan apik.

Bicara soal kemampuan imaging, smartphone ini mengusung resolusi 3,2 megapixels,menu-menu yang ditampilkan terbilang standar khas Android, tidak ada flash light dan auto focus. Untuk kemampuan rekam video, resolusi maksimumnya adalah VGA (640x480 pixels).

Dalam paket penjualannnya, Smartfren amat kental ditawarkan untuk keunggulan layanan data, dengan teknologi koneksi EVDO Rev. A di frekuensi 800Mhz, akses data dapat dikebut hingga 3,1Mbps. Tak ketinggalan, sebagai alternatif tersedia koneksi WiFi dengan standar b/g/n.

Tekait internet, gadget ini juga sudah disertakan jalur layanan video streaming, ada empat stasiun TV digital yang sudah dimasukkan, yakni BBC World News, Indosiar, SCTV, dan Vision 1 Sports. Bila masih kurang, juga tersedia layanan radio internet. Kelebihan lain dari Smartfren Andro yakni pada aplikasi Smartfren Musik. Daftar lagu-lagu dapat diunduh dengan legal. Yang cukup unik lainnya, ada fasilitas Customer information. Disini, Anda bisa mengakses berbagai hal seputar kartu yang digunakan. Diantaranya adalah informasi status keaktifan, sisa pulsa, bonus, paket yang digunakan, riwayat pembayaran, bonus, bahkan Anda bisa lakukan isi ulang dari menu ini.

Catatan
Tarif untuk menonton video streaming cukup mahal, yakni Rp5/detik. Jadi, jika Anda menonton acara TV berdurasi 1 jam, maka bisa habis Rp18.000. Disarankan agar pulsa tidak jebol, bisa menggunakan paket data unlimited Connex.

Kinerja
Dengan bekal prosesor 1Ghz plus chipset Adreno 205, kinerja Smartfren Andro sudah cukup memadai untuk mendukung aktivasi beberapa aplikasi, termasuk aplikasi yang bekerja dengan flash player. Ketajaman layar menjadi poin penting yang juga diperhitungkan. Sayang memori internal masih terbatas di ROM 512Mb dan RAM 512Mb.

Smartfren Andro ditenagai baterai Lithium Ion dengan kapasitas 1630mAh. Dari kapasitas tersebut, waktu siaga dapat mencapai 60 jam dan waktu bicara hingga 3 jam.



Sign In / Log In
Alamat Email
Password
Verifikasi kode:
Pendaftaran | Lupa Password? 

  Kembali

Buyer's Guide

Merek Handset Harga Baru Harga Purna Jual
Asus Padfone S + DockingRp. 4.499.000,-0.00
Asus Padfone S SmartphoneRp. 3.499.000,-0.00
Haier Smartfren New Andromax G2Rp. 899.000,-0.00
HP 7 Voice TabRp. 1.700.000,-0.00
Oppo X9076 Find 7Rp. 6.999.000,-0.00
Banner Compare

Home   Review   News   Article   Corporaction   Store   Buyer's Guide   Tips   Directory   Print   Mailbox
Copyright © 2010 by selular.co.id, Informasi Handphone Terlengkap. All Rights Reserved