Minggu, 31 Agustus 2014  WIB
    
>> Home >> Review

HTC One S - Review

Share |
Zyrex

Desain
Memang tidak berbeda dibandingkan kedua seri “One” sebelumnya. Sama-sama berbentuk Full bar dengan menampilkan kesan elegan ciri khas smartphone keluaran HTC. Namun seri One S ini lebih ringan ketimbang seri sebelumnya (119,5 gram), karena pada casing berdasar material berbahan keramik dan plastik. Walau terlihat sedikit panjang, namun terasa nyaman saat digenggam. HTC mengklaim material yang digunakan untuk One S ini lima kali lebih kuat dibandingkan aluminium biasa.

Berdimensi 130,9x 65 x 7,8mm,  layar HTC One S berukuran sedikit kecil dari One X, yakni 4.3 inchi (resolusi 540x960 pixel) yang dilengkapi dengan perangkat teknologi layar, Corning Gorilla Glass. Selain itu, layarnya menggunakan AMOLED, yang memungkinkan menghasilkan tampilan lebih baik dibandingkan sebelumnya yang hanya menggunakan LCD. 

Catatan
HTC One S tidak dilengkapi slot memori eksternal, sebab kemampuan memorinya mengandalkan kapasitas memori internal 16GB. Smartphone ini didukung teknologi HTC Sense terbaru sehingga memberikan tampilan yang lebih baik ketimbang One X.

Fitur
HTC One S memiliki kapasitas kamera 8 megapixel (3264x2448 pixels). Fitur yang melengkapi antara lain LED flash, autofocus, face and smile detection, perekaman video HD 1080@fps, serta sebuah fasilitas 2.0 wide aperture, yang diklaim mampu menghasilkan gambar sangat baik dan tajam dalam situasi dan kondisi apapun. Namun, kamera dibagian depannya untuk kegiatan video chat, One S hanya dilengkapi kamera VGA.

Untuk dukungan konektivitas, smartphone ini hadir dengan dukungan jaringan 2G GSM (850/900/1800/1900) dan jaringan 3G HSDPA (850/1900/2100). Tak perlu diragukan lagi, dengan frekuensi seperti ini pastinya komunikasi Anda bakal terasa lancar dan nyaman. Koneksi lokal pelengkap lainnya, termasuk WiFi b/g/n, Bluetooth 4.0 with aptX high-quality audio streaming, microUSB with MHL-HDMI, dan audiojack 3.5mm, serta dukungan DLNA. Sayangnya, One S tidak mendukung teknologi NFC.

Bukan barang baru HTC menyematkan perangkat lunak besutan Beats Audio, yang menawarkan kualitas suara audio yang kaya dan jelas. Tidak ketinggalan, pengguna bisa mendengarkan siaran radio FM with RDS. HTC One S juga menyediakan aplikasi Gmail, Google Maps, SNS Integration, dan masih banyak lagi.

Catatan
HTC  One S tidak secara built-in dilengkapi dengan earphone buatan Beats Audio.

Kinerja
Terbilang ramping, namun smartphone ini memuat prosesor dual-core Snapdragon berkecepatan 1.5GHz yang didukung chipset grafis Adreno 225 sebagai penyokong kinerja. Media penyimpanan sendiri sudah cukup besar 16GB dapat diandalkan untuk menyimpan foto. Seperti seri One yang lain, pengguna One S tidak akan bisa meningkatkan lagi kapasitas penyimpanan yang ada, karena HTC tidak membekali slot microSD. Meski begitu, pengguna bisa menggunakan fasilitas penyimpanan 'awan' menggunakan DropBox

Kemampuan dan kecepatan One S bisa disejajarkan dengan smartphone high-end lainnya. Kegiatan multitasking sudah pasti tidak ada masalah bagi perangkat yang satu ini. Dukungan terhadap jaringan berkecepatan tinggi (HSPA) menjadi nilai tambah, bagi Anda yang lebih cenderung berselancar di dunia maya.

Baterai HTC One S hanya berkapasitas 1.650mAh Lithium Polymer. Bila seharian dipakai non-stop melakukan aktivitas, One S bisa bertahan hingga 8 jam. Namun smartphone ini bisa bertahan hingga 35 jam dalam keadaan standby.



Sign In / Log In
Alamat Email
Password
Verifikasi kode:
Pendaftaran | Lupa Password? 

  Kembali

Buyer's Guide

Merek Handset Harga Baru Harga Purna Jual
HTC One Dual SIMRp. 6.750.000,-Rp. 6.350.000,-
HTC One MiniRp. 4.650.000,-Rp. 4.200.000,-
HTC One MaxRp. 7.750.000,-Rp. 7.150.000,-
HTC Desire 300Rp. 1.900.000,-0.00
HTC One M8Rp. 9.000.000,-0.00
Banner Compare

Home   Review   News   Article   Corporaction   Store   Buyer's Guide   Tips   Directory   Print   Mailbox
Copyright © 2010 by selular.co.id, Informasi Handphone Terlengkap. All Rights Reserved